Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desa Cianting Berpartisipasi dalam Program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha)

Desa Cianting Berpartisipasi dalam Program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha)

CIANTING -- Dua tahun mendatang diharapkan Desa Cianting akan memiliki sekurang-kurangnya satu hafidz atau penghafal Al-Qur'an lewat program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha). Program yang merupakan kerja sama Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dan Pimpinan Wilayah Jam'Iyyatul Qurra' Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (PW JQH NU) Jabar ini sudah mencetak 1.500 hafidz pada tahun 2019.

Sadesha sendiri terbagi menjadi dua, yakni beasiswa bagi penghafal Al-Qur'an dan pemberdayaan para hafidz sebagai pengajar Al-Qur'an di desa-desa untuk mencetak penghafal-penghafal Al-Qur'an baru. Di Desa Cianting sendiri program ini di keloala oleh Pendamping Ibu Lilis Nurjanah, S.Pd.I.

     

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meski baru berjalan selama tiga tahun, Program Sadesha berhasil mencetak 4.700 penghapal Alquran yang tersebar di 5.300 desa se-Jabar. Sadesha merupakan program keumatan sebagai implementasi misi dari Provinsi Jabar, yaitu Jabar Juara dalam membentuk manusia Pancasila yang bertakwa melalui peningkatan peran masjid dan tempat ibadah (Kasi Kesra).

Sumber:
https://ppide.jabarprov.go.id/posting/read/3725-2-Tahun-Lagi-Wagub-Jabar-Sebut-Seluruh-DesaKelurahan-di-Jabar-Punya-Penghafal-Al-Quran
https://jabar.nu.or.id/nasional/gubernur-jabar-ridwan-kamil-resmikan-program-sadesha-kteqF

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler